02
Sep
08

Tuhan Yesus, Ini Owe,a Cong….

Tuhan Yesus, Ini Owe,a Cong….

Ini sebuah kisah nyata yang menarik dan menyentuh. Ada seorang laki2 paruh baya, umur 50 tahunan. Ia dipanggil A Cong (Ah Chong, ejaan inggrisnya). Miskin, tetapi jujur dan tekun. Kejujuran dan ketekunan itu mendapat perhatian seorang pemilik toko material di daerah Glodok, Pinangsia, Jakarta. A Cong diangkat menjadi CEO (chief exec.officer) atau penanggung jawab penuh toko tersebut.

Usaha material itu meraup sukses luar biasa. Sedemikian sibuknya A Cong di toko itu melayani pembeli, sampai ia tak sempat makan dengan teratur. Bahkan tidak jarang ia makan sambil tetap melayani.

Tetapi, di tengah kesibukannya, setiap jam 12 siang ia menyempatkan diri berlari ke sebuah gereja di dekat situ. Dan itu ia lakukan tiap hari, sudah lebih dari tiga setengah tahun.

Sampai pada suatu hari kecurigaan seorang pastor memuncak .. ! Ia telah memperhatikan dan mengamati fenomena aneh ini di gerejanya. A Cong datang di pintu gereja, hanya berdiri saja, membuat tanda salib, lalu segera bablas lagi.

Ritual itu setia dilakukan A Cong, tiap-tiap hari, itu-itu saja. Adakahudang dibalik batu??? Jangan2 ….. Romo yang penasaran itu mencari kesempatan menghadang si A Cong, dan bertanya tanpa basa-basi lagi : Maaf, Cek (panggilan menghormat bagi laki2 Tionghoa), kenapa Encek saben hari datang jam 12 begini, cuman berdiri aja di pintu, bikin tanda salib, terus cepet2 pergi?”

Kaget, si A Cong menjawab tersipu: “Hah?!… Lomo, owe ini olang sibuk, owe punya waktu seliki, tapi owe seneng dateng kemali.”

Jelas, Romo belum puas dan terus mendesak: Emangnya apa yang Encek lakukan di pintu gereja gitu?” Jawab A Cong dengan polos: “Ngga ada apa2. Benel Owe cuman bilang ini doang: Tuhan Yesus, ini owe, A Cong.Uuudah .”

Terbengong, hanya “Oh….!” yang bisa dilontarkan sang Romo. Dan A Cong pun bergegas kembali ke tokonya.

Pada suatu hari A Cong sakit parah karena super sibuk dan makan sekenanya, tidak teratur. Komplikasi penyakitnya cukup berat rumah sakit. A Cong bukan orang kaya, maka ia menempati kamar kelas 3,satu kamar dihuni 8 orang pasien. Sejak masuknya A Cong, kamar itu menjadi ceria, penuh canda tawa.Tak terasa 3 bulan sudah A Cong dirawat. Ia pun sembuh dan diperbolehkan pulang.

Ia gembira, tentunya, tetapi teman2 sekamarnya bersedih. Selama dirawat itu, semua sesama pasien dihiburnya. A Cong setiap pagi menghampiri teman2 pasiennya, satu per satu, dan menanyakan keadaan masing2. Sayang, sekarang A Cong harus pulang dan kamar itu akan kembali sunyi.

Akhirnya salah seorang sesama pasien mencoba bertanya: “Eh Cek A Cong, mau nanya nih. Kenapa sih Encek begitu gembira, dan selalu gembira, padahal penyakit Encek ‘kan serius?” Acong tercenung dan menjawab ” saben ali yam lua welas, yah, ada olang laki lambut gondlong dateng, megang kaki saya, dia bilang: A Cong, ini aku, Yesus Kristus. Gimana owe nggak seneng, coba…”


0 Responses to “Tuhan Yesus, Ini Owe,a Cong….”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Hello and Wellcome

Hello and Wellcome to Impact23 Blog, hope you enjoy it. Clik on Pages to see page, klick on previous entries on the bottom right to see other post

Me

Biarpun blog jelek, hasil karya sendiri... memuat berbagai macam buah pikiran anak SMA.. Enjoy..~regi~
http://,,,,,,,,,,,,,,,#### http://,,,,,,,,,,,,,,,#### http://,,,,,,,,,,,,,,,,### http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,,,,,,,,,,## http://,,,,,,,,##,,,,,##,,,,,,,,## http://,,,,,,,##,,,,,###,,,,,,,,## http://,,,,,,,############# http://,,,,,,,############ http://,,,,,,,,########### http://,,,,,,,,,########### http://,,,,,,,############# http://,,,,################ http://,,################## http://,################### http://,################### http://,,#######::::::::####### http://,,,################# http://,,,,,,############## http://,,,,,,,,,,,#########

Follow my Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

September 2008
M T W T F S S
« Aug   Oct »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Map

Blog Stats

  • 229,806 hits

who is online?

hit counter

%d bloggers like this: